Obat Tradisional Untuk Asam Urat Mudah dan Murah


Gout atau asam urat adalah jenis artritis umum yang menyebabkan rasa sakit yang hebat, pembengkakan, dan kekakuan pada sendi. Biasanya mempengaruhi sendi di jempol kaki. Serangan asam urat dapat datang dengan cepat dan terus kembali dari waktu ke waktu, perlahan-lahan melukai jaringan di daerah peradangan. Ini juga terkait dengan peningkatan insidensi penyakit kardiovaskular dan metabolik dan bisa sangat menyakitkan.

Ini adalah bentuk paling umum dari arthritis radang pada pria, dan meskipun lebih mungkin mempengaruhi pria, wanita menjadi lebih rentan terhadap hal itu setelah menopause.

Ada yang bilang, jika asam urat itu terlalu banyak makanan yang berupa sayuran dan hal ini masih belum terbukti kebenarannya. rasa sakit pada persendian jari tangan dan kaki, sangat menganggu aktifitas, maka sebagai alternatif cara pengobatan dengan bahan tradisional bisa dilakukan dengan cara berikut :

1. Cuka Sari Apel (Apple Cider Vinegar)
 Cuka Apel

Sebagai bahan yang dapat mengatasi asam lambung dan sakit kepala, cuka sari apel juga dapat digunakan untuk membantu meredakan asam urat dengan cara :
  •  Campurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa di saring kedalam segelas air
  •  Kemudian minum 2-3x sehari (dan dapat ditambahkan madu sebagai anti inflamasi dan  penambah rasa)
2. Baking Soda
 baking Soda

Jika anda mengalami asam urat menahun dan asam urat mengendap pada persendian anda, maka baking soda dapat membantu dalam menurunkan kadar asam urat pada persendian dan juga mengurangi rasa sakit, dengan cara :
  • Capur setengah sendok teh baking soda kedalam segelas air
  • minum 3 kali sehari (tidak berlebihan)
  • lakukan selama dua minggu
3. Jus Lemon
 Jus lemon

selain enak dan segar lemon ini berkhasiat dalam membantu mengurangi rasa sakit pada persendian yang mengalami asam urat. yaitu dengan cara :
  • 1 buah lemon dikupas dan di blender dengan segelas air, kemudian dicapur dengan satu setengah sendok teh baking soda, biarkan selama beberapa detik sampai busa pada jus lemon menghilang.
  • Minum jus lemon sehari 2 kali
4. Jahe
 Jahe

Selain sebagai bumbu penyedap masakan, jahe berkhasiat sebagai anti-inflamasi dan berfungsi untuk meredakan nyeri akibat asam urat, dengan cara :
  • Jahe 3 ruas di geprek atau dipotong-potong dan direbus kedalam 2 gelas air, hingga air rebusan tersisa 1 gelas. kemudian tiriskan
  • Diminum sehari 2 kali, dan dapat ditambahkan satu sendok makan madu
5. Buah Ceri
 Buah Ceri

Buah ceri mengandung anti oksidan yang banyak, sehingga dapat membantu dalam penyembuhan asam urat, disamping itu juga mengandung anthocyanin, yang dapat membantu meredakan peradangan dan membantu agar asam urat tidak kambuh lagi dengan cara :
  • Buah ceri dimakan sebanyak 15 sampai 20 buah per hari
  • Buah ceri dapat dibuat jus, tapi dengan buah ceri hitam dan ditambahkan beberapa siung bawah putih didalamnya
Itulah beberapa bahan dan buah buahan yang dapat dijadikan sebagai alternatif obat tradisional dalam menyembuhkan atau meredakan nyeri pada persendian tangan dan kaki atau yang biasa disebut dengan asam urat (gout)

1 Response to "Obat Tradisional Untuk Asam Urat Mudah dan Murah"