Obat Kutu Air Tradisional Paling Mujarab

Disaat musim hujan, jamur kutu air atau biasaa disebut juga dengan bahasa latinnya : "tinea pedis" sangat cepat menyerang kulit kita, terutama pada sela sela kulit kaki, dan itu sangat menjengkelkan karena selain menimbulkan efek gatal sekali juga kaki biasanya menjadi bau. tapi tenang saja, obat herbal dan murah sangat banyak kok untuk cara mengobatinya, seperti cara berikut ini :

1.Bawang Putih
https://www.healthallside.xyz/
Bahan :
- siapkan bawang putih secukupnya (perkiraan 3-5 siung)
- siapkan air hangat kedalam bejana

Caranya : 
- bawang putih tumbuk sampai halus, kemudian masukkan kedalam air hangat didalam bejana
dan masukkan kaki atau tangan yang terkena kutu air, kemudian rendam selama 15 menit.
ulangi cara tersebut selama 1hari 2 kali, insyaa Allah jamur kutu air akan luruh karena bawang putih mengandung zat antibakteri. 

- ulangi sampai sembuh benar.

2. Bedak MBK

 klikdisini

Ya.. bedak MBK atau biasa orang menggunakan bedak ini untuk di ketek sebagai deodoran, harganya pun sangat murah. Bedak MBK ini bisa dijadikan sebagai obat anti kutu air. informasi ini saya tahu setelah melihat youtube dari channel nya om Deddy   
caranya tinggal ditaburkan di tempat terkena kutu air. biasanya kutu air akan sembuh setelah 2-3 hari bahkan kata om Deddy dikatakan bisa sampai hitungan kurang dari 24jam dari pengalaman teman beliau. 


3.Singkong

Siapa sangka tanaman umbi umbian ini bisa meredakan gatal dan menyembuhkan kutu air, caranya adalah : parut singkong yang baru dicabut dari tanah dan masih segar,hehe.. kemudian parutan singkong tersebut diletakkan atau di tempelkan di luka atau bersarangnya kutu air tersebut, sampai parutan singkong tersebut kering. 
setelah parutan singkong kering langsung buang (jangan di makan :D) kemudian lakukan kembali cara tersebut sampai kutu air minggat.


4. Minyak Goreng


Caranya adalah hangatkan minyak goreng dengan cara digoreng diatas teflon atau wajan sebentar saja, kemudian parut kunyi satu ruas atau bisa ditumbuk dan campurkan kedalam minyak hangat tadi, setelah tercampur tempelkan pada tempat kutu air tersebut dan balut dengan kain agar kunyit tidak berserakan di lantai.

sebenarnya masih banyak lagi cara pengobatan kutu air dengan menggunakan bahan herbal dan tradsional yang mudah didapatkan, untuk kali ini selamat mencoba jika anda atau saudara anda terkena kutu air.. 




0 Response to "Obat Kutu Air Tradisional Paling Mujarab"

Post a Comment