7 obat alami untuk mengobati bibir pecah pecah dan kering

Bibir pecah pecah merupakan indikasi awal jika bibir anda kekurangan kelembaban atau tubuh anda memang sedang bermasalah selain terasa perih, dari segi penampilan juga sangat mengganggu apalagi jika dihadapkan dengan bertemu orang lain, tentu sangat merugikan. salah satu alasan bibir menjadi pecah pecah adalah tidak adanya kelenjar minyak sebagai pelembab alami yang dihasilkan oleh kulit manusia.

dan banyak orang lain beranggapan jika bibir pecah pecah dihasilkan dari suhu udara yang panas, hal ini tentu salah karena bibir pecah pecah bisa juga terjadi saat suhu udara dingin atau hujan karena kemungkinan tubuh kurang suplai vitamin atau nutrisi, kebiasaan orang jika bibir kering biasanya diolesi pelembab bibir yang biasa dijual di apotek.

ataupun untuk respon yang cepat biasanya orang biasa membasahi bibirnya dengan air ludah atau air liur mereka, padahal kebiasaan ini dianggap kurang tepat karena bibir justru terasa lebih kering dari biasanya.

Dan jika bibir sudah terlalu kering dapat mengakibatkan terkelupasnya kulit bibir sehingga mengeluarkan darah dan terasa perih.

Obat bibir pecah pecah dari bahan alami dan mudah didapat

salah satu Efek dari kulit bibir pecah pecah dan kering adalah akibat dari dehidrasi atau kurangnya cairan didalam tubuh. sehingga dalam kehidupan anda sehari hari harus menjaga asupan cairan terutama air putih agar kebutuhan cairan didalam tubuh tercukupi apalagi jika kegiatan anda sangatlah padat dan pada saat cuaca panas, maka kebutuhan cairan harus lebih ditingkatkan lagi

2. Konsumsi makanan buah buahan dan sayuran
Kandungan didalam sayuran dan buah buahan terdapat banyak vitamin dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan untuk tubuh manusia, dan jika mengalami bibir pecah pecah dan kering biasanya dapat di atasi dengan mengkonsumsi sayuran dan buah dengan dioleh menjadi makanan berupa sayur atau diolah buah buahan menjadi jus atau dapat di makan secara langsung terutama buah buahan yang mengandung air cukup banyak semisal buah semangka, buah jeruk, buah nanas dan lainnya.

3. Madu alami 
madu sudah diketahui khasiatnya dari dulu yaitu untuk melembabkan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembab dan lembut secara alami. selain berfungsi untuk melembabkan juga madu berkhasiat untuk merubah warna pada bibir yang berwarna agak gelap menjadi lebih terang dan agak berwarna merah dan kenyal jika di konsumsi setiap hari secara teratur. 

4. Lidah buaya (Gel)
tanaman ini dipercaya oleh masyarakat sebagai tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati luka pada kulit seperti bekas luka sayat dan memar efeknya kulit menjadi dingin dan lebih rileks dengan cara di oleskan pada kulit yang luka. saat ini lidah buaya diolah sedemikian rupa sehingga berbentuk menjadi kosmetik dan minuman untuk konsumsi luar ataupun dalam.

5. Campuran madu dan lemon
Madu dan lemon dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan kulit bibir yang kering dan pecah dengan cara kedua bahan dicampurkan kemudian dioleskan pada bibir, sehingga dapat menutrisi kulit bibir dengan kandungan vitamin C yang ada didalam buah lemon. Biasanya jika bibir 
pecah atau bahkan terluka akan terasa perih. 

6. Krim Susu
krim susu bisa membantu meredakan sakit pada bibir yang pecah pecah.dan kandungan susu memiliki vitamin A dan D yang dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan dapat me regenerasi sel kulit yang mati. sedangkan kandungan asam laktat dapat melembabkan kulit termasuk bibir yang pecah pecah.

7. Mentimun
buah mentimun dapat melembabkan bibir yang kering dengan cara di oleskan ke bibir secara merata, mentimun memiliki kandungan vitamin A,B,C dan nutrisi lainnya




0 Response to "7 obat alami untuk mengobati bibir pecah pecah dan kering"

Post a Comment